All About Girls

Semua yang penulis sampaikan adalah berdasarkan apa yang pernah penulis alami, jadi ya mungkin berbeda dengan pendapat orang lain, oleh karena itu ngga perlu lah kalau sampai dijadikan bahan perdebatan.

WARNING!!!

Akibat dari apa yang kamu lakukan dari apa yang telah kamu baca dari tulisan ini resikonya ditanggung sendiri, untuk menghindari resiko fatal gunakanlah pengetahuan yang kamu dapat untuk hal-hal yang baik saja.

Cewek???

Makhluk yang satu ini memang selalu membuat kaum pria sekuat apapun bisa bertekuk lutut oleh keindahan yang Tuhan berikan kepadanya. Tapi memang mereka ada juga untuk menopang kehidupan kaum pria yang tidak akan mungkin bisa hidup tanpa belaian kasih sayang mereka, ibu kita sendiri contohnya.

Gimana sih cara dapetin cewek???

Pertanyaan yang mungkin kedengaran lucu kalau didengar sama cowok yang berpengalaman, tapi percaya deh tidak ada orang yang langsung “jago” tanpa belajar. Penulis sendiri juga seorang cowok yang ditolak kali pertama dia menyatakan suka sama seorang cewek, tapi dari situlah penulis belajar bahwa ada satu garis kesamaan dari tiap cewek. Ingin didengar, ingin dipahami, ingin dimengerti, ingin disayang dan masih banyak keinginan-keinginan yang lain.

Terus gimana donk caranya???

Kalo ada yang menyatakan bahwa cowok kelemahannya dimata dan cewek kelemahanya ditelinga itu mungkin benar, buktinya bayak cowok yang lirak-lirik meskipun pasangannya udah cantik dan banyak cewek yang akhirnya jatuh hati sama bestfriendnya tempat dia biasa curhat. Iya kan?? Makanya, ngga perlu operasi plastik jadi Brad Pitt buat dapet cewek cakep, tapi butuh make-up mahal dan perawatan extra kalau mau dapet cowok ganteng.

Jadi intinya kalau mau disukai cewek, jadilah seorang pendengar dan penasehat yang baik, selalu ada saat dibutuhkan, dan berikan jawaban yang jitu setiap dia bertanya akan sesuatu. Untuk itu harus jadi orang yang rajin belajar dan punya wawasan yang cukup supaya bisa nyambung dalam setiap percakapan.

Langkah-langkah apa saja untuk dapetin hati seorang cewek???

sebenarnya tidak ada cara yang spesial untuk bisa memenangkan hati seorang cewek, tapi pada umumnya yang biasa dilakukan cowok adalah sebagi berikut:

1. Tentukan Target!!!

Hal ini sih sepertinya ngga perlu diajarkan, masa sih ngga bisa bedain mana cewek yang kamu suka dan mana yang cuma sekedar teman biasa, tapi kenapa kita harus punya target? Sebab ya percuma kalau punya Machine Gun tapi targetnya ngga jelas ya ngga ada yang tepat sasaran. Kalau mau menjalankan mode Multiple Target sih boleh-boleh saja tetapi penulis sarankan satu-satu, kecuali kamu punya sistem dokumentasi yang bagus jadi antara target yang satu dengan target yang lain tidak tercampur-aduk.

2. Cari Informasi Target Kamu Sebanyak Mungkin!!!

Dari buku The Art Of War ala Sun Tzu, cara paling jitu memenangkan peperangan adalah mengetahui kemapuan diri sendiri dan kemampuan lawan dengan baik. Ini juga berlaku dalam hubungan antara cowok dan cewek. Itulah makanya sekarang kita sering dengar istilah PeDeKaTe, tujuannya ya mengumpulkan informasi, dan dari informasi yang kamu dapatkan itulah kamu bisa mengira-ngira tipikal cewek seperti apa target kamu.

Ngga perlu banyak ngegombal waktu first date, momen itu lebih baik kamu gunakan untuk mengetahui apakah si cewek ini orang yang terbuka atau tertutup. Dia tipikal yang bercerita sendiri atau harus ditanya baru bercerita, kalo tipikal yang bercerita sendiri sih mestinya ngga ada kendala, tapi kalo ketemu tipikal yang bahkan ditanyapun dia ngga mau cerita itu baru susah.

Terus gimana dong?? Ada orang yang sulit menaruh kepercayaan pada orang lain, faktor traumatik, rasa takut kalau informasi tentang dirinya disebarluaskan, ataupun rasa curiga yang berlebihan bisa jadi penyebabnya. Jaman sekarang ngga ada orang yang gampang percaya sama orang yang ngga dikenal, untuk itu kenalkanlah diri kamu sebaik mungkin pada si target, jadilah pria yang gentle dan terbuka. Kamu bisa menambahkan kata “Kalau kamu sendiri gimana??” pada setiap hal yang kamu sampaikan pada si target. Kalu hal ini ngga mempan juga maka kuncinya adalah sabar, karena mungkin hal yang kamu tanyakan terlalu dini untuk dia jawab.Tunggu hubungan yang lebih dekat untuk menanyakan hal yang mungkin bersifat pribadi.

Sebenarnya cewek adalah tipikal makhluk yang jujur walaupun dia sangat tertutup, karena tindakannya hanya mengacu pada emosi. Berbeda dengan cowok, cewek kurang memperhatikan logika sebab-akibat, kalau cowok selalu berpikir kalau melakukan tindakan A akan menyebabkan B, sedangkan cewek tidak seperti itu. Oleh karena itu cewek lebih sering salah bicara atau tidak bisa menahan pembicaraan, itu yang harus kamu manfaatkan dalam menggali informasi. Jam terbang akan sangat mempengaruhi kamu dalam berimprovisasi, kalau orang bilang practice make perfect, itu juga berlaku disini maka mulailah untuk belajar bersosialisasi dengan orang lain.

3. Naikan intensitas untuk berkomunikasi!!!

Sering SMS, ngobrol via telepon atau mungkin jalan bareng akan lebih baik untuk kalian saling mengenal. Jangan selalu jadi Pembicara dalam setiap obrolan, tapi jadilah seorang pemimpin pembicaraan. Atur arah pembicaraan sesuai dengan informasi apa yang kamu butuhkan, rubah arah pembicaraan apabila kalian membicarakan hal-hal yang membuat dia sedih atau teringat akan masalalunya, buat dia tersenyum kalau bisa sampai tertawa itu jauh lebih baik karena banyak cewek suka sama tipikal cowok humoris.

Cari tahu latar belakang hubungan masalalunya, ini kamu butuhkan untuk mengantisipasi hal-hal yang dia ngga suka, dan langkah apa saja yang harus diambil agar kamu bisa menjadi seorang pangeran yang datang untuk mendapatkan hatinya.

Beri dia solusi yang tepat setiap kali dia curhat. Sebenarnya kadang kita merasa malas dan bosan setiap kali harus mendengarkan hal-hal yang ngga kita suka, tapi itulah yang harus kita korbankan untuk mendapatkan sesuatu. Tidak perlu mengerti semua kata yang dia ucapkan, karena kalau makhluk yang namanya cewek ini mulai bicara, rata-rata bisa bikin kaum pria harus minum pil APC. Yang paling penting adalah kamu harus ingat topik yang dibahas, kemana arah pembicaraan dan hal-hal terakhir yang dia bicarakan. Kalau kamu ketinggalan cerita, cukup katakan “Ooo..gitu,terus??”lalu mulailah sedikit memperhatikan jadi kamu ngga ketinggalan cerita. Tapi hal ini juga bisa berbeda tergantung situasi dan kondisi saat kejadian berlangsung, berlatihlah untuk berimprovisasi dan jangan pernah memikirkan topik apa yang akan kamu bahas nanti kalau bertemu. Itu akan membatasi imajinasi kamu dalam mencari informasi tentang si target.

4. Short Jenghis Kahn dan Long Jenghis Kahn

Istilah apaan tuh?? mungkin kamu baru denger istilah ini, maklum istilah ini penulis karang sendiri jadi wajar kalau kamu ngga tau.

Bangsa Mongolia adalah satu-satunya bangsa didunia yang hampir mengalami “World Domination” dalam masa penaklukannya, dan dibawah Jenghis Kahn kakek buyut dari Kubilai Kahn inilah Mongolia mencapai puncak kejayaannya. Padahal bangsa mongolia adalah bangsa bar-bar, itulah mengapa penulis menggunakan istilah tersebut. Cowok seperti barbarian yang haus akan kekuasaan dan selalu ingin menaklukan hati wanita, seperti bangsa Mongolia yang ingin menguasai dunia.

Terus apa dong short jenghis kahn dan long jenghis kahn??

Short Jenghis Kahn adalah tipikal cewek yang ngga butuh waktu lama buat menerima  seorang cowok buat jadi pendampingnya. kalau kata orang jawa “tresno jalaran seko kulino” itu berlaku untuk cewek tipe yang ini. Jadi ya ngga perlu susah-susah untuk dapetin cewek tipikal seperti ini, yang penting buktikan bahwa kamu adalah orang yang dia butuhkan.

Long Jenghis Kahn adalah tipe cewek yang ngga bisa langsung menerima seseorang buat jadi pendampingnya. Butuh waktu dan kesabaran untuk dapetin cewek yang seperti ini, yang penting kamu harus bisa buat dia nyaman dengan kehadiran kamu. Kamu mungkin pernah dengar kata-kata yang dilontarkan cewek seperti ini “dia bisa ngertiin aku, aku nyaman sama dia karena dia pahamin aku banget”, menurut penulis sih itu ngga sepenuhnya benar. Karena cewek adalah makhluk yang sulit dimengerti bahkan salah satu survey di sebuah negara mengatakan bahwa cewek pun ngga mengerti apa yang sebenarnya dia mau. Yang benar adalah “dia bisa dengerin aku, aku nyaman sama dia karena dia dengerin aku banget”, sebenarnya itu juga ngga sepenuhnya benar karena ya ngga perlu dengerin semua kata-kata dia kan, cukup mengerti topik, arah pembicaraan dan apa yang dia tanyakan lalu kasih jawaban yang logis. Kalau kamu berhasil menjadi orang tempat dia mencurahkan segala perasaannya, itu akan mempermudah kamu mendapatkan hati tipe cewek long jenghis kahn ini.

5. FeedBack

Sepertihalnya orang berperang, pendekatan juga perlu strategi. Jangan mentang-mentang lagi hot nelpon sampe kaya orang minum obat. Ingat!! jangan sampai target yang kamu dekati hanya merasa nyaman bila menganggap kamu sebagai teman. Oleh karena itu jaga jarak juga perlu untuk menghindari hal tersebut.

Sekali-kali hilangkan aktifitas komunikasi dengan target dan lihat reaksinya, apakah dia akan berusaha mencari kamu atau tidak. Normalnya apabila suatu hal yang biasanya rutin dilakukan lalu tiba2 tidak, pasti akan menimbulkan keanehan. Karena itulah penulis sarankan untuk selalu berkomunikasi dengan jadwal dan jam yang rutin setiap harinya sehingga feedback yang kamu tunggu bisa lebih cepat kamu dapat.

6. Perlihatkan Perasaan kamu

Tunjukan perhatian dan antusiasme yang lebih pada target kamu, buat dia mengerti bahwa kamu ngga cuma ingin berteman dengannya, hal ini bisa kamu sampaikan secara langsung dengan ungkapan kata-kata yang lugas ataupun dengan isyarat. Tergantung kebutuhan dan target kamu maunya yang seperti apa.

Ada tipikal cewek yang cukup mengerti dengan sikap kita kepadanya, tapi ada juga yang kurang percaya diri kalau kita tidak menyatakan langsung perasaan kita kepadanya. Yang penting semua informasi yang kamu dapat sudah cukup dan membuat kamu yakin bahwa si target juga menaruh hati sama kamu. Itu bisa kamu lihat dari feedback yang kamu lakukan, antusiasme dia bila ngobrol sama kamu, dan juga hal-hal lain yang kamu temukan dan mungkin bisa kamu jadikan pertanda positif buat hubungan kamu.

Untuk saat ini penulis rasa sekian dulu deh, maklum nyuri-nyuri jam kantor. Kalau ada yang mau ditanyakan, silahkan isi di kolom comment.

5 thoughts on “All About Girls

  1. Lho. Masalahe saya baru tahu ilmu itu sejak baca tadi Mas. Jadi saya belum pernah praktek ilmu dari Mas baim itu. kapan-kapan bisa dicoba nih. hahaha.

Leave a comment